Uncategorized

Glass Surfing pada Ikan Cupang

Bicara mengenai kebiasaan ikan cupang, salah satu kebiasaan ikan cupang yang harus Anda perhatikan adalah glass surfing. Kebiasaan ini disoroti oleh Penjualcupang.com karena cukup membahayakan bagi ikan cupang Anda. Untuk tahu lebih banyak mengenai glass surfing ini berikut ini adalah ulasannya.

www.penjualcupang.com

Apa itu glass surfing?

Glass surfing merupakan salah satu kondisi di mana ikan cupang sering menabrakkan tubuhnya ke dinding akuarium. Kondisi ini terjadi pada ikan cupang karena banyak sebab. Kondisi ini bukan kondisi bahaya, akan tetapi jika terjadi terus menerus bisa membuat ikan cupang sakit.

Penyebab Glass surfing

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya ada cukup banyak penyebab kondisi glass surfing pada ikan cupang ini. Berikut ini adalah 3 penyebab glass surfing paling banyak.

·         Kondisi air buruk

Salah satu penyebab berdasarkan adalah kondisi lingkungan air yang buruk di dalam akuarium. Setiap ikan apapun jenisnya akan merasa stres ketika berada di air yang kotor. Air yang kotor ini bisa disebabkan karena banyak hal : mulai dari sisa kotoran, sisa pakan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi ikan cupang, kondisi air juga sangat berpengaruh terhadap kondisi mentalnya. Jika kondisi air tempat tinggal ikan cupang tidak sesuai dengan kebutuhannya, ia akan menjadi stres dan mengalami kondisi glass surfing ini.

Untuk menghindari kondisi gelas surfing pada ikan cupang yang disebabkan karena kondisi air yang buruk, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menghindari memberikan makanan terlalu berlebihan.

Selain itu ada juga bisa melakukan pengendalian suhu, mengganti air secara teratur, dan melakukan usaha lainnya guna memberikan lingkungan hidup yang sesuai dengan kebutuhan ikan cupang.

·         Melihat bayangannya sendiri

Salah satu penyebab yang banyak disoroti oleh penjualcupang.com mengenai kondisi glass surfing ini adalah karena ikan cupang melihat bayangannya sendiri.

Ikan cupang merupakan ikan teritorial. Hal inilah yang seringkali menyebabkan ikan cupang banyak digunakan sebagai ikan aduan.

Masalahnya, jika di dalam akuarium, ikan ini bisa mengenali bayangannya sebagai ikan lain. Hal inilah yang menyebabkan ikan cupang seringkali menabrakkan diri ke kaca akuarium karena melihat pantulan bayangannya sendiri.

Untuk mengatasi ini Anda bisa memberikan backdrop pada akuarium Anda. Anda juga bisa memberikan tanaman atau menurunkan kadar cahaya di akuarium untuk mencegah pantulan ini.

Penjualcupang.com juga menyatakan bahwa ukuran akuarium sangat berpengaruh terhadap kondisi mental ikan cupang. Oleh karena itu pastikan Anda menempatkan ikan cupang ke dalam akuarium dengan ukuran yang sesuai.

Comment here