Bisnis

PPKM di Tangerang, Pedagang Ungkap Ada Lokasi Tetap Ramai hingga Malam

PPKM Tangerang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di tangerang, saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah setempat. Satpol PP terus menertibkan pedagang yang melanggar batas waktu yang sudah ditentukan.

 tangerang

Di Kawasan kuliner Pasar Lama, lebih tepatnya di Jalan Ki Samaun pada sekitar pukul 19.30 WIB, lokasi tersebut tampak sepi pedagang. Hanya ada beberapa pedagang saja yang sedang merapikan lapak dagangan mereka.

Kerlap kerlip lampu yang ada di kawasan Kuliner Pasar lama yang biasanya menyala terang terpantau sudah dimatikan. Beberapa petugas Satpol PP terlihat mondar mandir berada di area Pasar Lama Kota Tangerang sambil mengingatkan kepada pedagang untuk segera menutup lapaknya.

Suman Rahayu merupakan salah satu pedagang Pasar Lama menginginkan penertiban pedagang harus dilakukan secara menyeluruh.

Kata Suman, ia sempat menemukan para pedagang yang masih nekad buka meski sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Salah satu tempat di sekitaran bandara membuktikan bahwa masih ada pedagang yang masih buka di sekitar seafood (seafood Pasar Lama)”, katanya.

Meski demikian, Suman mengaku penertiban pedagang pada pukul 19.00 WIB setiap malam mempunyai dampak positif dan negatif.

“Pada sisi positifnya kita harus mematuhi peraturan pemerintah jadi tidak bisa nolaknya. Namun dari sisi negatifnya bagi yang menggantungkan dari penghasilan berdagang ini pastinya berkurang,” ujarnya.

Guna untuk menyiasati penghasilan mereka yang sudah menurun dengan adanya pemberlakuan PPKM, ia dan pedagang kuliner Pasar Lama sudah membuka lapaknya dari pukul 14.00 WIB yang biasanya selepas Ashar atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Kabid Penertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang Agapito Daaraujo mengatakan, bahwa kawasan kuliner Pasar Lama sudah steril dari pedagang.

“Tadi lampu-lampu ditarik, dirapi-rapiin. Jadi tinggal gerobak dipindahkan ke tempatnya masing-masing. Pada Pukul 19.00 WIB. Petugas sudah mulai masuk kawasan semua dan disini masyarakat juga sudah mulai sadar jadi cukup lancar.” Ujar dia.

Mendapat informasi terkait beberapa wilayah yang belum tersentuh penertiban, Agapito memastikan semua wilayah bakal dilakukan penertiban.

Saat ini kita fokus ke wilayah kota. Untuk wilayah yang belum di tertibkan bukan tidak diterbitkan, namun setelah dari sini baru kita bergerak menuju ke wilayah yang belum dituju.

Comment here